Rabu, 14 Agustus 2013

5 Penemuan Sederhana Tapi Sangat Berguna

5 Penemuan Sederhana Tapi Sangat Berguna




1. Jarum jahit
Ibu ibu rumah tangga pasti tidak heran lagi dengan yang namanya jarum jahit barang sederhana ini sangat banyak digunakan oleh orang diseluruh dunia nah tahukah kamu jika jarum jahit ini ternyata sudah ditemukan sejak 6000 SM .

2. Tusuk gigi
Ketika ada makanan yang menyelip di gigi kamu maka apa yang akan kamu ambil? Pasti tusuk gigi ya, nah tahukah kamu jika tusuk gigi ini telah ditemukan pada Tengkorak gigi manusia Neanderthal dan Homo Sapiens artinya alat kecil dan sederhana ini sudah aja sejak dahulu kala.

3. Sisir
Sampai saat ini masih belum diketahui siapa yang telah membuat sisir namun tahukah kamu jika sisir telah digunakan sejak 5000 tahun yang lalau, nah sisir zaman itu dulunya dibuat dari tulang tanduk, tempurung kura-kura, gading gajah, kayu, dan aneka logam. Baru pada tahun 1869, dua bersaudara Isaiah dan John Hyatt menciptakan bahan seluloid.

4. Peniti
Peniti awal mulanya berasal dari Mycenaeans sejak abad ke-14 SM, dikenal dengan nama fibulae. Saat ini bentuk peniti tidak seperti peniti yang kita kenal di masa sekarang ini.

5. Sedotan
Sedotan pertama kali digunakan oleh bangsa sumeria pada 3.500-2.300 tahun SM, yang merupakan salah satu peradaban kuno di Timur Tengah . Nah brulah pada tahun 3 January 1888 seorang pemilik pabrik kertas rokok berkebangsaan Amerika bernama Marvin C Stone mematenkan sedotan moderen seperti yang saat ini sering kamu gunakan.

makasih atas kunjungannya diZONA


0 komentar:

Posting Komentar